Rabu, 06 Desember 2023

 


Keterangan

Blender adalah perangkat lunak gratis untuk pemodelan 3D, rendering, dan animasi yang memungkinkan Anda membuat karya seni yang dinamis dan kreatif. Software ini dianggap sebagai alternatif yang cocok dan ringan untuk software Maya dan 3D Studio Max dan disediakan sebagai open source. Blender memiliki seperangkat alat animasi canggih yang cocok untuk tugas sederhana seperti membuat beberapa bingkai utama hingga membuat animasi gerakan tingkat lanjut.

Perangkat lunak Blender berisi mesin rendering kuat yang memberikan rendering ultra-realistis dan menakjubkan. Banyak seniman yang menggunakan software ini untuk membuat film dan animasi profesional, dan sejauh ini banyak dari karyanya yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Pemodelan dan pemahatan sangat sederhana dengan alat Blender yang kuat dan dimungkinkan untuk membuat efek visual tingkat lanjut. Perangkat lunak Blender memiliki antarmuka pengguna yang menarik dan kompatibel dengan perangkat lunak grafis lainnya.
Fitur dan fitur program Blender:Ini memiliki antarmuka yang menarik dan ramah pengguna
Mesin rendering yang kuat berdasarkan CPU dan GPU
Alat animasi yang kuat
Membuat banyak efek visual
Rendering yang realistis
Cepat dan kuat
skrip python
sistem yang dibutuhkan
Persyaratan Sistem Operasi:

Windows 8.1, 10, dan 11
macOS 10.13 Intel · 11.0 Apple Silicon
Linux

Persyaratan Perangkat Keras:

MinimumCPU quad-core 64-bit dengan dukungan SSE2
RAM 8 GB
Tampilan HD penuh
Mouse, trackpad, atau pena+tablet
Kartu grafis dengan RAM 2 GB, OpenGL 4.3
Kurang dari 10 tahun

DirekomendasikanCPU delapan inti 64-bit
RAM 32GB
tampilan 2560x1440
Mouse tiga tombol atau pena+tablet
Kartu grafis dengan RAM 8 GB

Kartu Grafis yang Didukung

Selalu pastikan untuk menginstal driver terbaru dari situs web produsen kartu grafis. Persyaratan ini adalah untuk pengoperasian dasar Blender, Siklus rendering menggunakan GPU memiliki persyaratan yang lebih tinggi .
NVIDIA

GeForce 400 dan yang lebih baru, arsitektur GPU Quadro Tesla dan yang lebih baru, termasuk kartu berbasis RTX, dengan driver NVIDIA (daftar semua GPU GeForce dan Quadro )
AMD

GCN generasi pertama dan yang lebih baru. Sejak Blender 2.91, arsitektur Terascale 2 sudah tidak digunakan lagi, coba gunakan 2.90 (walaupun tidak didukung, mungkin masih berfungsi) [daftar semua GPU AMD]
Intel

Arsitektur Haswell dan yang lebih baru. [daftar semua GPU Intel]
macOS

Versi 10.13 atau lebih baru untuk prosesor Intel pada perangkat keras yang didukung. Versi 11.0 untuk prosesor berbasis Arm (Apple Silicon).
Foto-foto


Petunjuk pemasangan

Perangkat lunak ini gratis dan tidak memiliki batasan waktu atau struktur.
tautan unduhan

Unduh Blender 4.0.2 x64
Kata sandi file: www.downloadly.ir

0 comments: